Tips Merawat Komputer/Laptop

Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Bagi Yang Menjalankan...

Kali ini sambil nungguin waktu sahur dari pada tidur lagi takut kelewat tuh waktu sahur aku coba deh wat berbagi tips tips Merawat komputer/ laptop sendiri. Mungkin orang menganggap punya komputer sendiri itu perkara gampang, padahal agak sedikit repot apalagi yang komputer yang kelasnya menengah kebawah, minim RAM, minim Hardisk Space, Grafik pun pas2an di persulit lagi dengan prosesor yang kurang mumpuni....STREEZZZZ...

Sory kog jadi ngebahasnya menyimpang dari topik nih, hehehe...
     Mulai Ajalah, Tips Merawat Komputer/Laptop
1) Buat Kaset Recovery.
               Ini salah satu point terpenting dalam topik kali ini, apa itu kaset recovery? Saya juga gk tahu tuh hehehe...Yang bener sih Windows Recovery disc. Ini berfungsi jikalau suatu saat nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada perangkat kita, kita tinggal masukin nih kaset secara berurutan alhasil perangkat kita akan kembali seperti sedia kala. Namun ini hanya sebatas memperbaiki yang berkaitan dengan windows serta driver- drivernya. Jadi kalau Prosesornya yg Kebakar bisa di perbaiki dg kaset ini gk?....ya gk lah....intinya ini hanya berkaitan dengan softwarre doank...
              Alangkah baiknya jika kita baru beli komputer/ laptop baru hal yg pertama dilakukan setelah di aktifkan adalah membuat kaset recovery. Sedangkan untuk cara bikinya saya tidak bisa jelaskan, soalnya tiap Vendor komputer memiliki cara masing2 tapi intinya sama sih, CREATE WINDOWS DISC RECOVERY.

2) Bikin Restore Point (Create Restore Point)
             Sistem ini juga sangat membantu jikalau kita menerima sedikit masalah pada perangkat kita setelah kita otak atik. Sebagai contoh setelah kita Instal suatu program eh tiba2 perangkat kita jadi aneh n beda dari sebelumnya dengn sisitem restore yang ada pada windows kita bisa mengembalikan perangkat kita pada kadaan semula, atau bisa dilihat titik restorenya.
             Langkah untuk membuat restore point.


  •   Buka sistem dengan mengklik Start  Picture of the Start button, klik kanan Computer, dan kemudian klik  Properties.
  •  Disebelah kiri panel, klik System protectionAdministrator permission required bila kamu memasukan sandi administrator masukan sandinya untuk mengkonfirmasi..
  • klik pada System Protection tab, dan kemudian Create.
  • Pada kotak dialog System Protection,ketik deskripsi kemudian klikclick Create.


  •               Benernya Masih ada Tips lainya, Berhubung mau masak untuk sahur sementara ditunda dulu....
    SAHUR SAHUR....hehehehe






    Subscribe to receive free email updates:

    1 Response to "Tips Merawat Komputer/Laptop"