Lemak Tak Jenuh Tunggal Tinggi Kolesterol "Baik"

Lemak tak Jenuh tunggal dapat ditemukan di dalam minyak sayur, kacang- kacangan dan alpukat dapat membantu meningkatkan tingkat kolesterol "baik" seseorang saat ditambahkan pada keseluruhan diet untuk mengurangi kolesterol "jahat" (LDL Cholesterol), menurut study yang di terbitkan Monday Suggests.

Temuan, dari penelitian terhadap 24 orang dewasa dengan kolesterol cukup tinggi, menambah bukti bahwa lemak tak jenuh tunggal mungkin merupakan unsur penting dalam diet jantung sehat pada umumnya. Diet Jantung sehat yang palin terkenal adalah, diet Mediterania tradisional - diet yang kaya lemak tak jenuh tunggal dari minyak zaitun dan kacang-kacangan, tapi rendah lemak jenuh dari daging dan susu - telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Uji klinis juga menunjukkan bahwa makan gaya Mediterania bisa mengurangi peluang terkena diabetes dan sindrom metabolik, kumpulan faktor risiko penyakit jantung yang meliputi tekanan darah tinggi, obesitas abdominal dan rendahnya tingkat kolesterol "baik" HDL.

Untuk studi baru, yang dilaporkan dalam Canadian Medical Association Journal, peneliti menguji efek penambahan lemak tak jenuh tunggal untuk diet vegetarian tinggi serat yang sebelumnya telah terbukti untuk mengekang kolesterol LDL pada orang dewasa dengan peningkatan kadar.


Dr David Jenkins dan rekan-rekannya di University of Toronto dan Rumah Sakit St Michael di Ontario, Kanada, memiliki 24 pasien dengan kolesterol tinggi menghabiskan satu bulan pada standar diet rendah lemak jenuh ditujukan untuk menurunkan kolesterol.

Peserta kemudian menghabiskan sebulan lagi tentang diet vegetarian, tapi setengahnya secara acak ditugaskan untuk menggantikan 13 persen karbohidrat sehari-hari mereka dengan lemak tak jenuh tunggal - dalam bentuk minyak bunga matahari dan, jika mereka menginginkanya bisa dengan alpukat.

Pada akhir bulan, kedua kelompok diet menunjukkan penurunan yang sama pada kolesterol LDL, dari sekitar 20 persen. Penurunan LDL total selama dua bulan - standar diet penurunan kolesterol, ditambah yang vegetarian - adalah 35 persen pada kedua kelompok, sebanding dengan manfaat yang telah terlihat dengan obat penurun kolesterol statin.

Namun, kelompok monounsaturated lemak juga menunjukkan peningkatan rata-rata kolesterol HDL sekitar 12 persen, sedangkan kelompok pembanding menunjukkan tidak ada perubahan secara keseluruhan. Kelompok pertama juga memiliki penurunan tingkat protein C-reaktif, penanda peradangan dalam pembuluh darah yang telah dikaitkan dengan risiko penyakit jantung.

Kombinasi dari diet vegetarian dan dosis lemak tak jenuh tunggal "Menunjukan Hasil Yang Anda Ingikan" ketika datang dtg kadar kolesterol nya, Jenkins mengatakan dalam sebuah wawancara.

Itu, katanya, adalah kabar baik bagi orang-orang dengan kolesterol tinggi "yang ingin mencoba diet secara serius sebelum beralih ke obat-obatan."
Jenkins mengakui bahwa sejak peserta penelitian mengikuti diet vegetarian dikontrol ketat, dengan makanan yang disediakan untuk mereka, hasil nyata setiap orang dapat bervariasi.

Namun, ia juga mengatakan bahwa komponen diet studi relatif mudah diikuti.

Jenkins juga menyarankan agar oang- orang mengganti beberapa karbohidrat yg sudah dihaluskan - seperti roti putih dan makanan ringan olahan - dengan lemak tak jenuh tunggal dari kacang-kacangan, alpukat dan minyak zaitun.

Tapi lemak bukan peluru ajaib, dan kebiasaan makan secara keseluruhan adalah kunci. Dalam penelitian ini, diet vegetarian termasuk banyak serat larut penurun kolesterol (10 gram untuk setiap 1.000 kalori) - dari sumber-sumber seperti oatmeal dan psyllium - serta susu kedelai dan daging alternatif berbasis kedelai, almond dan margarin yang mengandung tanaman sterol, yang dapat membantu menurunkan kolesterol LDL.

Sekali lagi, Jenkins mengatakan, menambahkan beberapa makanan tersebut di tempat karbohidrat dan sumber lemak jenuh harus layak bagi kebanyakan orang.
Untuk bagiannya, diet Mediterania tradisional tidak vegetarian. Hal ini umumnya rendah daging merah dan susu, tetapi kaya akan ikan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan minyak zaitun.

"Diet ini," Jenkins berkata, "tidak harus suram."
Studi ini menerima dana dari pemerintah Kanada dan Kanada Loblaws jaringan supermarket. Jenkins dan beberapa rekan-peneliti telah menjabat sebagai konsultan untuk, atau menerima hibah penelitian dari, berbagai perusahaan obat, pembuat suplemen gizi dan industri makanan, termasuk Kellogg, Quaker Oats dan Almond Dewan California.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lemak Tak Jenuh Tunggal Tinggi Kolesterol "Baik""

Post a Comment