Perjuangan


Kisah "Bang Toyib" yang dikenal lewat lagu, tiga kali puasa tiga kali lebaran tidak pulang pulang itu sanga dirasakan kalian semua termasuk saya sendiri sebagai para Peserta Program Pemagangan ke Jepang JIAEC yangharus menyelesaikan programnya selama 3 tahun di Jepang. 3tahun disana, jauh dari keluarga dan sanak famili bergelut dengan pekerjaan yang tidak bisa dianggap ringan, BERAT! Baik dilihat dari faktor pekerjaannya, kondisi musim disana yang memang 4musim.

Tetapi hal tersebuttidak menyurutkan niat, menyurutkan tekad, untuk mengejar apa yang di cita- citakan, KEMBALI KE INDONESIA MEMBAWA PERUBAHAN YANG LEBIH BAIK, untuk diri sendiri untuk keluarga tercinta, untuk lingkungan, untuk Negara INDONESIA. Termasuk momen Idul Fitri yang setiap kali dilewati bersama keluarga, tetapi sekarang tahun depan, tahun depannya lagi tidak bisa dilakukan seperty biasanya, atau bahkan Sholat Iedul Fitri pun kadang tidak bisa dilakukan karena pekerjaan.

Tetapi itu semua adalah bagian dari PERJUANGAN dan perjuangan itu pantasnya di balas dengan KEBERHASILAN dan KESUKSESAN yang menanti dimasa depan.

Tidak bisa disamping keluarga adalah hal yang sangat berat, tetapi akan lebih berat lagi kalau disampung keluarga tetapi kita tidak bisa berbuat apa- apa, tidak bisa memberikan kontribusi apa- apa untuk mereka.

Terkadang saya suka berpikir, seandainya saya tidak disini apakah saya bisa melakukan apa yang sekarang bisa ku lakukan?... 
Sedangkan sedangkan sekarang sbg trainee di usia muda sudah bisa memberikan perubahan terhadap keluargaku. 

Namun apa yang kita dapat sekarang akan luput semua jika kita tidak pandai- pandai berhemat dan rajin menabung serta selama disini harus pintar- pintar memanfaatkan kesempatan yang ada. jangan sampai pulang dari sini jadi JAMILA (JAdi MIskin LAgi), setidaknya setiap ada seminar- seminar kewira usahaan  kita menghadirinya untuk menambah ilmu pengetahuan dan membuka mata kita untuk mempersiapkan ketika sudah pulang nanti. Diharapkan para trainee  yang sudah pulang bisa membuka usaha sendiri sehingga bisa menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Indonesia.

Alangkah senangnya jika kita bisa menggaji orang lain, sedangkan teman- teman seumuran kita masih digaji orang lain. Namun untuk menjadi seorang Wirausahawan di butuhkan mental yang kuat serta keberanian mengambil peluang. Sebenarnya peluang usaha disekitar kita itu banyak hannya saja kita tak berani atau kebanyakan mikir sehingga kebanyakan peluang yang ad diambil orang lain, setalah melihat orang lain sukses kita hanya ikut ikutan. 

Setiap Usaha pasti akan mengalami kegagalalan, namun dibalik Kegagalan akan ada keberhasilan. 
MARI BERJUANG, AYO BERSAMA GAPAI CITA- CITA...
KALAU BISA JADI PENGUSAHA SEKARANG NGAPAIN JADI KARYAWAN ESOK.....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjuangan"

Post a Comment